Twin Saga, Random coba-coba

Gambar : Poster Twin Saga.

Twin Saga sepabrikan dengan Aura kingdom dari X-Legend Entertainment, jadi jangan kaget kalo mirip-mirip dari segi karakter maupun petnya. Game ini menurut saya merupakan game MMORPG bertema Anime seperti Aura Kingdom atau Eden Eternal, namun versi chibi atau loli nya.

Saya main game ini beneran random, sebenernya tidak ada minat karena characternya kelewat imut parah, saya sukanya yang agak gahar namun berhubung penasaran ingin tau apa bedanya dengan Audra kingdom jadi ya coba-coba dan baru teringat dengan game ini sekalian taruh di blog ini buikin Review Twin Saga.

Gambar : Logo Twin Saga

Awalnya tau dari Mas Adi, dia share di Aeria OBT pada tanggal 1 September 2016. game Twin Saga katanya mirip banget sama Aura Kingdom, terus selain itu di grub line geng kapak merah tos pada ngajakin main Twin Saga.

Kemudian saya cari tau sistem sama Class ini game. Ini dia Gambar Class nya.

Gambar : Class pada Twin Saga

Classnya awal yang terbuka ada 6 kalo nggak salah yaitu Swordmaster, Gunslinger, Mage, DragonKnight, Monk, dan Samurai.
Selain itu ada Class yang unlockable, maksudnya class tersebut akan terbuka apabila telah menyelesaikan quest saat leveling yaitu : Cleric, Paladin, Hunter, Rogue, Berseker, Occultist.
Di game ini apabila jenuh kita bisa ganti job sesuka hati, namun tentu saja level jobnya tetap ulang dari awal, nggak nglanjutin.

Twin Saga tidak menggunakan SP atau MP, seperti Aura Kingdom, yang terpampang hanyalah Bar HP saja, jadi spam skill gak usah takut kekurangan MP, namun tetap saja dalam skillnya ada cd skill.

Di Twin Saga ini kita bisa punya rumah pribadi namanya itu Terracottage, bentuknya seperti rumah diangkut kura-kura atau rumah kura-kura ya. nah dalam rumah bisa diisi interior barang-barang kita bisa menghias atau mendekor seperti sesuka hati kita XD. bentuknya seperti gambar di bawah ini.

Gambar : Terracottage

Nah di Game ini, ada petnya juga. Jika di Aura Kingdom namanya Eidolon, nah di Twin saga namanya Senshi, ya mirip-mirip lah fungsinya selalu ngikutin player dan membantu bertarung. Senshi di game ini ada yang gratisan dapet dari leveling, ataupun gratisan dapetin ngumpulin buku dari Quest Senshi, ataupun dari item Cash.

Okeh setelah penjelasan panjang lebar saya, kita menuju ke randoman saya mencoba game ini.

Awalnya saya main di Aeria pas di tanggal OBT.

inilah gambar saya download malem-malem sambil ditinggal tidur.

Gambar : Proses download Twin Saga Aeria

Namun teman di grub pada ngajakin main di private servernya .to katanya biar mainnya santai ga buang vocher ataupun sewaktu-waktu berhenti main ga nyesel-nyesel banget soalnya di private server. Jika ingin oper ke private server di .to tinggal download aja converternya Aeria ke .to di websitenya private server twinsaga.to. Jika kalian tertarik download converternya langsung aja ke websitenya di twinsaga.to.

Gambar : Proses convert ke Private Server .to

Launcher nya lucu banget XD.

Prosesnya saat dari Aeria ke .to itu..... naujubillah lama banget sekitar 8 jam an. Kayak berhenti nggak update, semua pada ngeluh lama banget padahal koneksi cepat. Jika download di cafe ini mungkin sampe encok-encok punggung capek, Untungnya aku nunggu prosesnya kebetulan malam sambil ditinggal tidur.

Bedanya di server Aeria dengan Private server .to. di .to updatenya lebih cepat sudah nyampe Samurai Class, sedangkan di Aeria belum, padahal aku main di awal OBT.

Saya ambil Class Samurai karena bajunya mirip baju job Miko di game Tree Of Savior akibar korban PHP job tersebut tak kunjung datang. 

Gambar : Samurai female

Gambar : Samurai Male pada saat Pembuatan Character

Di kanan terdapat logo class yang akan dipilih. class yang abu-abu merupakan class unlockable yang akan terbuka ketika kita menyelesaikan quest.

Oke, kita mulai play gamenya

Awal-awal masuk ke cerita, mulai movie keluar di dalam kapal, namun waktu itu aku nggak paham ceritanya juga ga dengerin suaranya wkwkkw, maklum nggak pake headset dan di silent.

Gambar : movie awal

Aku kira karena di Private Server kirain langsung dapet baju Samurai yang imut kayak Miko, eh ga dapet #KorbanPHP #KamuJahat. Ternyata baju Samurai masuk item mall. dan baju awal ya hitam putih seperti di screenshot atas.

Begitu mulai leveling, begitu chek bag ternyata dapet costume gratisan alias gretongan, dengan gambar di bawah ini.

Gambar : Char awal leveling

Mayan lah nggak kecewa-kecewa banget , cocok sama classnya mirip-mirip lah....

Kelemahannya ambil Samurai di awal-awal begini itu di Starstone-nya. Nggak ada Starstone untuk class samurai, jadi colok Starstonenya random class apa yang ada yang sekiranya bagus ya colok.

Oh iya untuk skillnya itu nggak ada skill tree, jadi setiap level tertentu skillnya nongol sendiri masuk ke dalam bar. Skill tree disini itu seperti atribut menurut aku. kalo mau menghitungnya di link berikut.

Awal masuk dungeon, dungeon tipe solo, saya pribadi berharapnya awal udah dungeon tipe party karena kalo level rendah saling kerjasama itu menentukan kesan pertama dalam game.

Gambar : Dungeon tipe solo syarat quest

Dungeon awal ini questnya bunuh boss momon robot yang ada di terakhir map.

Gambar : Boss akhir dungeon

Nah pada Screenshot di atas itu terlihat bahwa saya dibantu dengan Senshi yang bernama Ivor. Untuk mendapatkan Ivor dapet otomatis melalui Quest. 

Gambar : Ending Dungeon solo

Screenshot di atas merupakan akhir dari dungeon, kalo nggak salah inget keluarnya hadiah menyelesaikan Dungeon ini.

Oh iya di sini kadang questnya masih Bahasa Dewa alias nggak bisa bacanya saya wkkwkw, maksudnya masih Bahasa China. Contohnya seperti di bawah ini.

Gambar : Quest Bahasa Dewa

Gambar : NPC ngobrol Bahasa Dewa


Aduh apa ini, Bayangin aja questnya : Defeat hjjhjhjhjhjhjhj , Report to hjjhjhjhjhjhj , pusing kan, puyeng... mana ga bisa di klik maksudnya ga bisa mode auto. Jadi saya skip ini quest.

Pas di screenshot bawah ini ketika Quest mendapatkan Senshi Sakura, namun hanya berupa buku 1, baru bisa muncul senshinya ketika sudah menggumpulkan 10 buku.

Gambar : NPC Senshi Sakura

Gambar : NPC Senshi sakura dari dekat

Senshi Sakura emang desainnya bagus dan cantik, entah kenapa Senshi Ivor tetap di hati untuh menemani char saya wkkwkw.

Setelah cerita dan penjelasan di atas, saatnya spam Screenshot.....

Gambar : Bersama Senshi Ivor

Gambar : Bersama Senshi Ivor

Gambar : Narsis bareng Senshi Ivor

Gambar : Ndoprok di map ntah berantah

Saya lupa ini Screenshotnya di map apa lupa, soalnya pas Quest sekalian Screenshot

Gambar : Ndoprok di map ntah berantah

Sekian review dari saya, untuk kurang lebihnya mohon maaf. Apabila saya menemukan Screenshot saya sewaktu naik Glider, Mount ataupun dalam Terracotage mungkin saya update lagi.

⭐ THANK YOU ⭐

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa C : Lihat Array, Hapus Array, Restore Array, Reset dan Mengganti warna system

Review : Meishoku Placenta Whitening Eye Cream

Cara Memindahkan Data dari Luar ke Dalam Virtualbox